Mengatasi Komputer Lemot, Lakukan Cara Reset Windows 10 Ke Pengaturan Pabrik

"mnegatasi Komputer Lemot, Lakukan Cara Reset Windows 10 Ke Pengaturan Pabrik"

11 min read

Sistem operasi Windows 10 saat ini merupakan versi sistem operasi paling stabil yang dikembangkan oleh Microsoft, namun bukan berarti tidak lepas dari masalah yang sering kita lakukan dan yang membuat perangkat menjadi lambat setelah digunakan dalam jangka waktu lama.

Seringkali komputer hang dengan banyak file dan folder, file yang tidak terpakai dan aplikasi yang tidak dapat digunakan lagi, yang semuanya dapat memperlambat kinerja PC. Kekacauan digital ini dapat membuat frustasi ketika PC tidak dapat melakukan tugas normalnya tanpa masalah.

Dalam posting ini, kami akan memandu Anda tentang cara mengatur ulang Windows 10 ke pengaturan pabrik atau menghapus data sepenuhnya.

Mengapa Reset Pabrik Windows 10?

Ada banyak alasan mengapa Anda perlu mengetahui cara melakukan reset pabrik dengan benar pada PC Windows 10 Anda. Alasan umum adalah bahwa mungkin perlu untuk menghapus semua data dari komputer Anda dan menjual atau memulihkan dari kerusakan.

Selain itu, Anda mungkin ingin memulihkan komputer Anda agar aman untuk digunakan di masa mendatang. Meskipun ini membantu untuk kembali ke keadaan baru.

Microsoft menawarkan beberapa solusi sederhana yang terintegrasi ke dalam sistem operasi sehingga Anda dapat dengan mudah memulai ulang Windows 10 tanpa kehilangan semua file Anda. Ini berarti bahwa jika Anda ingin menyimpan pada setiap tahap "hapus semua", Anda dapat memilih opsi untuk menyimpan file di tempatnya.

Cadangkan data Anda sebelum memulai ulang

Pastikan untuk mencadangkan semua data penting yang tidak ingin Anda hilangkan saat Windows 10 diatur ulang ke pengaturan pabrik. Ini termasuk rekaman, video, lagu, dan film, tetapi ada hal lain yang juga perlu dicadangkan.

Anda juga dapat memastikan bahwa Anda mengingat semua kata sandi yang disimpan, menghapus semua bookmark browser, dan mencari tahu apakah Anda memiliki atau di mana menemukan file instalasi untuk aplikasi yang perlu Anda instal ulang.

Cara memulai ulang Windows 10

Jika Windows 10 tidak berfungsi dengan baik, ada dua opsi yaitu soft reset yang akan menyimpan file Anda, semua aplikasi, pengaturan, dan akun akan dihapus. Opsi lainnya adalah menghapus semuanya, yang menghapus aplikasi, pengaturan, akun, dan data.

Pilih opsi kedua jika Anda ingin menjual PC Anda atau melakukan soft reset jika Anda ingin menyimpan PC Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mereset Windows 10 ke pengaturan pabrik.

Perhatikan bahwa langkah-langkah di bawah ini dilakukan pada versi terbaru Windows 10, jadi beberapa langkah mungkin berbeda untuk versi Windows yang lebih lama.

1. Masuk ke pengaturan Windows

Pertama, nyalakan PC Windows atau laptop Anda. Lalu ketuk Mulai menu Kemudian pilih di sudut kiri bawah pengaturan atau ketik pengaturan Klik di bilah pencarian dan ketika itu muncul.

2. Pilih Perbarui dan Keamanan

Pembaruan Windows 10 dan opsi keamanan

Bersambung di p Pengaturan Windows Temukan dan klik opsi Pembaruan dan keamanan. Dan kemudian klik di sisi kiri bilah Pemulihan Itu di bawah opsi Penyelesaian masalah.

3. Masuk ke pemulihan

Pemulihan Windows 10

Jika Anda masuk ke halaman pemulihan, Anda akan menemukan beberapa opsi di bagian bawah Mulai ulang PC ini. Klik memulai Seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

4. Pilih Hapus Semua

Pilih Hapus Semua

Saat ini akan ada dua pilihan. Kamu bisa memilih Simpan file Anda Dan hapus hanya aplikasi yang diunduh atau pilih untuk menghapus semua file, aplikasi, dan pengaturan. Jadi pilih opsi kedua untuk mengembalikan Windows 10 ke pengaturan pabrik, yaitu Hapus semuanya.

5. Pilih Ubah pengaturan

Pilih Ubah Pengaturan

Di sini, Anda akan memiliki opsi Hapus saja file Anda. Klik jika Anda ingin menghapus semuanya Ubah pengaturan. Secara default, ini adalah opsi. Itu hilang. Harap biarkan itu menghapus file dan menghapus drive sepenuhnya, lalu ketuk buktikan itu Dan klik di sebelah.

6. Siap untuk me-restart PC

Siap untuk me-restart PC

Klik langkah selanjutnya Mengatur ulang Dan SSekarang Anda siap untuk mengatur ulang Windows 10 ke pengaturan pabrik dan itu akan menghapus semua file, aplikasi, pengaturan, dan akun.

7. Bersiap untuk reboot

Bersiap untuk memulai kembali

Sekarang Anda akan melihat kata-kata "".Bersiap untuk memulai kembali" di layar. Nanti PC akan restart otomatis setelah selesai 100% Komputer akan restart secara otomatis setelah proses restart selesai.

8. Mulai ulang prosesnya

Mulai ulang prosesnya

Anda sekarang akan melihat kata-kata di layar. Mulai ulang prosesnya. Nanti bisa lihat prosentase progres prosesnya dan silahkan tunggu prosesnya selesai 100%.

9. Windows yang terakhir diinstal

Menginstal Windows

Selanjutnya, teks akan muncul di layar Menginstal Windows Jangan matikan harpa PC atau laptop Anda. Biasanya ini membutuhkan waktu dan perangkat restart beberapa kali selama instalasi.

Setelah instalasi Windows, ikuti petunjuk di layar dan atur PC dan reboot Windows 10 selesai.

Proses reset Windows selesai

Ini adalah proses lengkap tentang cara mengatur ulang Windows 10 ke pengaturan pabrik. Ada banyak alasan mengapa kita perlu me-reboot Windows 10. Pertama, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menjual PC atau laptop Anda kepada orang lain dan menghapus semua data dan file Anda. Kedua, ini membersihkan perangkat Windows dari semua jenis file sambil memperbaiki masalah yang dihadapi perangkat Anda saat ini.

Jika Anda ingin mengatasi masalah layar tiba-tiba menjadi hitam yang tidak dapat diselesaikan dengan reboot, Anda dapat mencoba tips kami yang lain tentang cara memperbaiki layar hitam Windows.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share