Cara Membuka CMD Windows 10 & 11 dari Dalam Folder

"da dua cara untuk membuka Command Prompt di folder di Windows 10 dan 11. Panduan ini berfungsi jika Anda ingin membuka Windows PowerShell di folder. "

7 min read


Ada beberapa cara untuk membuka Command Prompt. Tapi, tahukah Anda bahwa kita bisa menjalankan aplikasi Command Prompt langsung di folder Windows 10 dan Windows 11? Berikut cara membuka Command Prompt dalam folder di PC Windows.

Command Prompt adalah aplikasi berguna yang memungkinkan kita memasukkan berbagai perintah seperti adb, fastboot, dan semua jenis perintah lanjutan lainnya.

Command Prompt atau CMD digunakan untuk melakukan ping ke jaringan nirkabel, sideload aplikasi, menjalankan banyak program, dan mengotomatiskan skrip dan file batch untuk membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.


Terkadang ada situasi di mana Anda perlu menjalankan program tertentu dalam sebuah folder. Dalam hal ini, Anda hanya perlu membuka jendela Command Prompt dari folder tersebut.


Anda juga dapat membuka CMD atau Command Windows dan menggunakan perintah. CD untuk pergi ke folder itu. Tetapi membuka jendela perintah langsung dari folder jauh lebih mudah tanpa harus mengetikkan perintah. CD.


Ada dua cara untuk membuka Command Prompt di folder di Windows 10 dan 11. Panduan ini berfungsi jika Anda ingin membuka Windows PowerShell di folder. Pada dasarnya CMD dan Powershell bekerja dengan cara yang sama.

Cara membuka command prompt dari folder windows pc


Kedua metode yang disebutkan dalam panduan ini berfungsi pada semua versi Windows. Selain itu, ini adalah metode yang sangat sederhana dan tidak memerlukan metode tersembunyi.


Jadi tanpa basa-basi lagi langsung saja kita ke langkah pertama membuka CMD di dalam sebuah folder.

Langkah pertama

  1. buka Penjelajah Berkas. Anda dapat melakukan ini dengan menekan tombol Windows + E atau dengan jalan pintas.
  2. Sekarang buka folder yang ingin Anda buka Memerintah .
  3. Setelah berada di dalam folder, tekan dan tahan tombol Tombol Shift .
  4. Setelah menahan tombol Shift, gunakan mouse dan klik kanan pada ruang kosong.
  5. Nanti Menu konteks Ini muncul. Memilih Buka di Terminal Windows Atau Buka Command Prompt di sini Atau Buka PowerShell di sini.
  6. Klik pada opsi yang sesuai atau tersedia.

Membuka baris perintah Windows 10



Salah satu caranya adalah dengan membuka Terminal Windows atau Command Prompt dalam sebuah folder. Sekarang kita dapat menjalankan perintah yang berbeda di Windows.

Cara kedua


Baris perintah jendela 11


  1. Buka File Explorer dan arahkan ke folder tempat Anda ingin membuka aplikasi Command Prompt.
  2. Setelah di folder, klik bilah alamat atau bilah jalur file di folder.
  3. Ketik saja CMD Dan tekan tombol enter.
  4. Jendela perintah akan terbuka langsung dari jalur file folder.
  5. Dan itulah cara membuka Command Prompt di folder tersebut.

Kesimpulan


Itulah dua cara sederhana untuk membuka jendela Command Prompt dari folder di Windows 10. Ikuti metode yang sama untuk membuka aplikasi Command Prompt di folder di Windows 11.


Karena File Explorer telah didesain ulang di Windows 11, opsi itu tidak ada lagi. Kami harap Anda telah mempelajari dan memahami cara membuka aplikasi CMD (command prompt) dari folder di PC Windows atau laptop Anda.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share